Rusak, pesawat Garuda batal take off di Pekanbaru

Kamis, 06 Februari 2014 - 11:24 WIB
Rusak, pesawat Garuda batal take off di Pekanbaru
Rusak, pesawat Garuda batal take off di Pekanbaru
A A A
Sindonews.com - Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA173 mengalami kerusakan saat take off di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK)II Pekanbaru.

Akibatnya, pesawat yang hendak terbang ke Jakarta itu terpaksa menurunkan semua penumpangnya dan kembali masuk ke area parkir pesawat.

Station and Service Manager Garuda Indonesia Pekanbaru Irwan saat dihubungi mengaku insiden itu terjadi sekira pukul 08.30 WIB. Saat itu, pesawat sudah berangkat dari parkiran dan akan lepas landas. Namun saat akan take off, pilot mengumumkan ada kerusakan teknis.

"Saat itu ada sinyal dari pesawat kita kalo ada gangguan teknis. Makanya penerbangan kita batalkan dan penumpang kita turunkan," kata Irwan, Kamis (6/2/2014).

Namun Irwan enggan menjelaskan bagian mana dari tubuh pesawat yang mengalami kerusakan. "Yang jelas memang ada suku cadang pesawat yang harus diganti. Saat ini kita sedang menunggu suku cadang dari Jakarta," ucapnya.

Terkait pertanggungjawaban ke penumpang atas insiden ini, maskapai Garuda mengaku mengikuti aturan dari Dirjen Penerbangan. "Bagi penumpang yang akan berangkat dengan pesawat lain akan kita fasilitasi, ada yang minta pengembalian uang tiket (revant) juga kita lakukan,"tukas.

Garuda juga menyiapkan dua penerbangan berikutnya yakni pukul 11:30 WIB dan pukul 13:40 WIB jika penumpang ingin tetap melakukan penerbangan bersama Garuda.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7455 seconds (0.1#10.140)