Pendukung Idham ancam geruduk Kejati DIY

Rabu, 05 Februari 2014 - 15:02 WIB
Pendukung Idham ancam geruduk Kejati DIY
Pendukung Idham ancam geruduk Kejati DIY
A A A
Sindonews.com – Massa tergabung dalam Relawan Merah Putih mengancam akan mendatangi Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY apabila hari ini mantan Bupati Bantul Idham Samawi ditahan.

Saat ini, politikus PDI Perjuangan itu tengah menjalani pemeriksaan dalam kasus dugaan hibah Persiba Bantul.

"Kami menunggu hasil dari Kejaksaan seperti apa nanti hasilnya, kalau belum terbukti tapi hasilnya mengecewakan maka akan kami tolak," kata Triasta Sujadi, Koordinator Relawan Merah Putih, Rabu (5/2/2014).

Dia mengatakan, relawan Merah Putih setia mendukung Ketua Umum Persiba itu. Mereka menilai pemeriksaan terhadap Idham bermuatan politik. Selain itu, sejauh ini hasil pemeriksaan belum menunjukkan hasil yang signifikan, yakni belum ada nilai kerugian negara.

"Pemeriksaan selama ini hasilnya tidak ada yang signifikan yang menunjukkan adanya kerugian negara. Ini jelas goyangan-goyangan politik yang tidak bisa diterima," katanya.

Rencana awal para relawan beserta Paserbumi akan mendatangi Kejati bersamaan dengan dilaksanakannya proses pemeriksaan terhadap Idham oleh penyidik, terpaksa ditunda.

Para relawan tersebut akan menunggu di JEC tak jauh dari gedung Kejati hingga selesainya pemeriksaan. Jika ternyata hasil pemeriksaan tidak sesuai harapan mereka, maka bersama ratusan pendukung lainnya akan meyampaikan penolakan ke Kejati.

"Kami akan lihat apa yang akan terjadi nanti. Kami tunggu entah kesana atau tidak, melihat dan menunggu satu komunikasi dan satu komando melalui SMS berantai. Tapi jika nanti ke sana, kami enggak akan anarkis, kami akan melakukan dukungan moral saja," ungkapnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3013 seconds (0.1#10.140)