Rel di Pantura banjir, KA dialihkan ke jalur selatan

Rabu, 05 Februari 2014 - 00:02 WIB
Rel di Pantura banjir, KA dialihkan ke jalur selatan
Rel di Pantura banjir, KA dialihkan ke jalur selatan
A A A
Sindonews.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang mengalihkan sejumlah perjalanan kereta api (KA) yang masuk ke Stasiun Poncol Semarang. Pengalihan jalur dilakukan karena adanya perlintasan KA yang terkena banjir.

Pengalihan dilakukan dari yang semula melintasi jalur KA di Pantura, harus melalui jalur selatan seperti Yogyakarta-Purwokerto.

Dari informasi yang dihimpun di Stasiun Poncol Semarang, perjalanan KA yang dialihkan adalah KA Matarmaja, KA Majapahit dari Jakarta-Malang lewat Stasiun Poncol batal.

Selain itu, KA Bangunkarta pun batal, dan KA Brantas dari Jakarta-Kediri atau sebaliknya. "Batal karena adanya keterlambatan KA. Sejumlah jalur kena banjir, seru petugas melalui pengeras suara di stasiun itu, Selasa (4/2/104).

Petugas itu menambahkan, pengalihan ke jalur selatan dilakukan karena adanya banjir yang cukup tinggi. Pihaknya meminta calon penumpang KA tersebut yang berangkat dari Stasiun Poncol untuk mengalihkan perjalanan atau menukar tiket untuk perjalanan keesokan harinya. "Atau batal 100 persen. Dengan uang utuh," lanjut petugas itu.

Banjir tersebut juga mengakibatkan KRD Kaligung Mas jurusan Semarang-Tegal tak masuk ke stasiun itu. Terutama untuk pemberangkatan pukul 17.10 WIB, dan terpaksa menggunakan KA cadangan.

Banyak penumpang pun mengeluhkan akibat menggunakan kereta cadangan karena nomor tempat duduk mereka yang berantakan.

"Tadi dapat tempat duduk di gerbong 3. Ternyata di gerbong itu dengan nomor tempat duduk yang saya miliki, sama dengan penumpang lain," kesal seorang penumpang KRD Kaligung Mas, Amy (29).

Meski begitu, masih banyak penumpang KRD Kaligung Mas yang mengalami hal serupa. Petugas PT KAI memberikan solusi dengan mencarikan tempat duduk di KA yang masih kosong.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4874 seconds (0.1#10.140)