Rumah roboh diterjang angin puting beliung

Selasa, 04 Februari 2014 - 17:58 WIB
Rumah roboh diterjang angin puting beliung
Rumah roboh diterjang angin puting beliung
A A A
Sindonews.com - Hujan deras disertai angin kencang merobohkan dua rumah warga di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Angin kencang juga menumbangkan pohon dan menimpa sebuah truk yang sedang melintas.

Dua rumah yang roboh itu masing-masing milik Sudarsono (52) dan Tumijan (73) keduanya warga Desa Pace Wetan, Kecamatan Pace, Nganjuk, Jatim.

Beruntung saat kejadian seluruh penghuni tidak berada di rumah, hanya satu orang dilaporkan mengalami luka lecet di bagian kepala.

Saat ini puluhan orang dibantu relawan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) datang membantu membersihkan puing-puing rumah yang ambruk.

Koordinator Tagana Nganjuk Aris Trio Efendi mengatakan, kejadian itu tidak disangka-sangka. Warga terkejut tiba-tiba hujan deras disertai angin kencang.

"Warga masuk rumah karena hujan, malah rumah mereka roboh, untung mereka bisa menyelamatkan diri," tutur Aris, Selasa (4/2/2014).

Menurut Aris, pihaknya telah mengerahkan petugas untuk memotong pohon yang tumbang dan menimpa truk itu.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun peristiwa itu sempat membuat arus lalu lintas antara Nganjuk dengan Kediri tersendat selama hampir satu jam. Arus lalu lintas kembali normal setelah batang pohon yang menimpa truk dipotong dan ditepikan.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6375 seconds (0.1#10.140)