KBS masih jadi pilihan warga Surabaya di akhir pekan

Minggu, 02 Februari 2014 - 18:25 WIB
KBS masih jadi pilihan warga Surabaya di akhir pekan
KBS masih jadi pilihan warga Surabaya di akhir pekan
A A A
Sindonews.com - Di tengah terpaan isu miring yang gencar disuarakan sebagian masyarakat, Kebun Binatang Surabaya (KBS) ternyata masih menjadi magnet tersendiri di hati masyarakat Surabaya.

Meski banyak koleksi hewannya mati, tak menyurutkan antusiasme masyarakat untuk tetap berwisata di KBS. Pasalnya, KBS merupakan salah satu tempat wisata yang dinilai memiliki unsur edukatif dan tentunya, murah meriah.

Seperti yang terlihat akhir pekan ini, nampak ribuan warga Surabaya dan sekitarnya memadati lokai kebun binatang yang berada di tengah kota tersebut.

"KBS tetap menjadi rujukan wisata keluarga. Selain murah, kami bisa memberikan edukasi kepada anak-anak kami untuk melihat hewan secara langsung," jelas salah seorang pengujung KBS, Esty, Minggu (2/2/2014).

Selain tak perlu merogoh kocek yang tak terlalu dalam, lokasi yang berada di tengah kota disebutnya menjadi diferensiasi positif bagi banyak keluarga untuk menyambangi KBS.

Selain liburan perorangan, KBS ternyata juga kerap dijadikan lokasi wisata bagi banyak sekolah. Seperti yang ditemui pada akhir pekan ini, nampak murid Taman Kanak-Kanak (TK) secara bergerombol mendatangi KBS.

"Kami senang bisa melihat hewan secara langsung, tak hanya di buku gambar," jelas seorang siswa TK yang mengujungi KBS, Putri.

Sementara itu, berdasarkan data yang diperoleh dari pihak KBS, di setiap akhir pekan, KBS selalu dikunjungi sekira 5-8 ribu pengujung, dengan harga tiket yang dibanderol Rp15 ribu.

Baca:
Komodo Kebun Binatang Surabaya mati
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5718 seconds (0.1#10.140)