Puting beliung sapu puluhan rumah di Cilacap

Sabtu, 01 Februari 2014 - 17:21 WIB
Puting beliung sapu...
Puting beliung sapu puluhan rumah di Cilacap
A A A
Sindonews.com - Puluhan rumah di Pulau Njojog, Kelurahan Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupten Cilacap, Jawa Tengah, mengalami rusak parah akibat diterjang angin puting beliung.

Bahkan sejumlah rumah rata dengan tanah akibat tertimpa pohon yang tumbang saat diterjang angin kencang yang disertai dengan hujan deras. Akibat kejadian ini, kerugian warga ditaksir mencapai ratusan juta.

Seperti yang menimpa rumah milik Jamikun. Akibat tertimpa pohon besar, rumah Jamikun hancur di bagian belakang. Terjangan angin yang disertai hujan tiba-tiba datang, dan seketika, pohon yang berada di belakang rumahnya roboh menimpa rumahnya.

Namun begitu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Saat kejadian, seluruh penghuni rumah dapat meyelamatkan diri.

Terjangan puting beliung mengakibatkan sedikitnya puluhan rumah rusak parah, empat di antaranya rata dengan tanah. Warga yang dibantu oleh aparat kepolisian, TNI, serta SAR bergotong royong membersihkan puing-puing rumah yang hancur. Bahkan sejumlah rumah warga terpaksa dirobohkan, karena kondisinya membayahakan jika ditempati.

Selain merusak puluhan rumah, angin puting beliung juga merobohkan ratusan pohon di sekitar pemukiman warga. Akibat kejadian ini kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8095 seconds (0.1#10.140)