Korban banjir Manado terima angpao

Sabtu, 01 Februari 2014 - 13:34 WIB
Korban banjir Manado terima angpao
Korban banjir Manado terima angpao
A A A
Sindonews.com - Hari Raya Imlek dimanfaatkan warga korban banjir untuk meminta ampao. Seperti terjadi di Kelurahan Paal Dua Manado misalnya. Ratusan warga korban banjir, mendatangi rumah Petrus Poluan alias Hok Naga untuk meminta ampao.

Walau lokasi jalan berlumpur, warga yang sebagian besar anak-anak ini begitu bersemangat datang untuk meminta ampao yang merupakan kebiasaan Hok Naga memberikan di Hari Raya Imlek, Sabtu (1/2/2014).

Pembagian ampao dilakukan di rumahnya yang masih porak-poranda dan tergenang lumpur akibat banjir bandang. Walau penuh lumpur, warga berebutan mengambil ampao yang dibagikan Hok Naga. Bagi mereka, ini merupakan hadiah bagi korban banjir.

Yolla, warga yang menerima ampao mengatakan, bahwa setiap imlek Hok Naga selalu memberikan ampao dan pemberian kali ini agak lebih. "Biasa hanya satu amplop, ini diberikan dua amplop. Ini mungkin rasa prihatin Hok Naga bagi kami terkena banjir," ujar Yolla, kepada wartawan, Sabtu (1/2/2014).

Sementara itu, Hok Naga mengatakan, perayaan imlek kali ini tidak sama dengan tahun-tahun kemarin. Pasalnya beberapa rumah terkena banjir bandang ada yang hanyut dan masih tergenang lumpur.

"Walau saya terkena musibah seperti ini, tetap masih memberikan ampao bagi warga sekitar, karena ini merupakan kebiasaan saat Hari Raya Imlek. Apa lagi warga yang datang merupakan korban banjir," tukasnya.

Selesai warga menerima ampao, dilanjutkan menyaksikan atraksi baronsai naga putih untuk menghibur warga yang terkena banjir.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5163 seconds (0.1#10.140)