Puluhan rumah di Donggala hancur diterjang banjir rob

Sabtu, 01 Februari 2014 - 11:58 WIB
Puluhan rumah di Donggala hancur diterjang banjir rob
Puluhan rumah di Donggala hancur diterjang banjir rob
A A A
Sindonews.com - Air pasang yang menerjang tiga desa di Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, mengakibatkan puluhan rumah hancur. Selain itu, banjir rob juga merendam desa setinggi pinggang orang dewasa.

Menurut Effendi, warga Desa Lembasada, gelombang laut dengan tinggi lima meter dan menerjang rumah warga terjadi sekira pukul 5 sore. Sebagian warga tidak sempat menyelamatkan barang berharga di dalam rumah.

Akibatnya, sebagian warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Namun lebih banyak warga yang enggan meninggalkan rumah, karena masih merasa cukup aman. Sebagian lainnya mengungsi ke posko yang didirikan oleh pemerintah setempat.

Pemerintah daerah saat ini tengah berupaya mendata secara detail jumlah kerugian yang timbul akibat kejadian ini. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil cukup banyak diderita warga.

Bupati Donggala langsung merespon dan meninjau lokasi kejadian. Saat ini petugas telah mendirikan tenda dan menyiapkan bahan makanan untuk korban yang mengungsi ketempat yang lebih aman.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9403 seconds (0.1#10.140)