Pemakaman pilot PA31 diwarnai derai air mata

Jum'at, 24 Januari 2014 - 10:49 WIB
Pemakaman pilot PA31 diwarnai derai air mata
Pemakaman pilot PA31 diwarnai derai air mata
A A A
Sindonews.com - Tangis sedih mewarnai pemakaman Kapten Widhi Kurniawan, pilot Pesawat Piper Sineca jenis PA31 PK-IWT milik PT Intan Angkasa Air Service yang jatuh di Tual, Maluku Tenggara.

Dengan di antar istri dan tiga anaknya yang masih kecil-kecil, Kapten Widhi dimakamkan di tanah kelahirannya, di Pemakaman Umum Dusun Beluk, Desa Jombok, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (24/1/2014) pagi.

Ibunda beserta istri Kapten Widhi tampak tak bisa menahan tangis saat melihat ketiga anak Kapten Widhi yang masih kecil-kecil ini ikut serta melepas dan mengantar kepergian ayahnya.

Dengan diantar oleh ratusan warga, jenazah Kapten Widhi kemudian diberangkatkan ke pemakaman umum di Dusun Beluk. Bagi kelurga, Kapten Widhi dikenal sebagai pemuda desa yang sangat baik dan berprestasi.

Tahun ini, sebenarnya Kapten Widhi sudah berencana memberangkatkan Nyonya Sukeni (60), ibundanya umroh ke Tanah Suci Makah. Namun sebelum niat itu terlaksana, dia sudah terlebih dahulu meninggal dunia.

Kapten Widhi tewas setelah Pesawat Carter Piper Sineca jenis Pilatus Engine dengan nomor register PK-IWT yang dia terbangkan dari Sentani Jayapura tujuan Baubau Sulawesi Tenggara jatuh dan meledak di Tual-Maluku, pada Minggu 19 Januari 2014.

Sebelum dimakamkan, jenazah Kapten Widhi disemayamkan di rumah orangtuanya. Dari rumah duka, jenazah dibawa menuju masjid untuk disalatkan secara berjamaah. Setelah selesai dan dilakukan upacara sederhana di rumah duka, jenazah diberangkatkan ke makam.

Baca juga: Pesawat PA31 jatuh tewaskan 4 orang
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9812 seconds (0.1#10.140)