Mabes TNI AD perintah Kodam Mulawarman cari heli hilang

Rabu, 22 Januari 2014 - 21:56 WIB
Mabes TNI AD perintah Kodam Mulawarman cari heli hilang
Mabes TNI AD perintah Kodam Mulawarman cari heli hilang
A A A
Sindonews.com - Mabes TNI Angkatan Darat memerintahkan seluruh jajaran Kodam VI/Mulawarman untuk bergerak mencari informasi dan melakukan pencarian keberadaan Helikopter tipe Bell 412 yang hilang kontak sejak pukul 13.33 Wita.

Kadispen AD Brigjen Andika Perkasa mengatakan, jajaran Kodam mulai dari Kodim, Koramil dan Babinsa diimbau mengerahkan anggotanya untuk mencari informasi ke desa-desa mengenai kemungkinan melihat Helikopter yang hilang kontak itu.

"Kami sudah perintahkan seluruhnya, seluruh jajaran kodam, untuk mencari informasi di wilayahnya masing-masing. Jaringan teritorial telah kami beri tugas untuk mencari di sektor masing-masing," jelas Andika, Rabu (22/1/2014).

Andika belum bisa memastikan, kemungkinan-kemungkinan yang dialami heli itu. Namun dia berharap, heli dengan tiga kru dan tujuh personel TNI AD yang bertugas di perbatasan tersebut dalam kondisi selamat.

"Kami berharap, semua selamat, jika ada sesuatu mereka melakukan pendaratan darurat itu yang kami harapkan," ujar Andika.

Diberitakan sebelumnya, Heli milik TNI AD hilang kontak saat melakukan penerbangan di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara. Helikopter tersebut merupakan heli tipe Bell 412 dengan nomor registrasi HA5166 POB 10.

Informasi sementara yang berhasil dihimpun dari salah satu personel AD di Malinau menyebutkan, helikopter tersebut hilang kontak dengan ATC Bandara Long Bawan, Malinau sekira pukul 14.00 Wita. Sejak hilang kontak itu, hingga kini tak diketahui keberadaannya.

“Belum bisa diidentifikasi apakah heli tersebut jatuh atau seperti apa, termasuk korban jiwa,” katanya, Rabu (22/1/2014).

(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8404 seconds (0.1#10.140)