Ini dia data korban pesawat jatuh di Maluku

Senin, 20 Januari 2014 - 13:29 WIB
Ini dia data korban pesawat jatuh di Maluku
Ini dia data korban pesawat jatuh di Maluku
A A A
Sindonews.com - Pesawat PA31 PK-IWT milik PT Intan Angkasa jatuh dan terbakar, di Tual Maluku. Akibat kejadian itu, tiga orang penumpang dan satu pilot tewas terbakar.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, Senin (20/1/2014), pesawat terbang dari Santani Jaya Pura, Papua, dengan tujuan Tual. Namun mengalami kendala cuaca buruk sehingga jatuh. Pesawat jatuh tidak jauh dari pemukiman warga, di Kelurahan Ketsoublak, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Maluku Tenggara AKBP Ricky Iroth Laurens mengatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Ditambahkan dia, pihaknya sudah berhasil mengamankan black box atau kotak hitam milik pesawat tersebut. Namun begitu, pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan KNKT untuk melakukan penyelidikan sendiri.

Menurut data PT Intan Angkasa Sentani dan plan flight Bandara Sentani yang telah disesuaikan dengan hasil identifikasi awal, berikut data korban tewas jatuhnya pesawat PA31 PK-IWT:

1. Widhi Kurniawan, Kapten Pilot.
2. Arief Bidiarto (39), warga Perumahan Bali Arum Blok E.17, Jimbaran, Denpasar.
3. Evie Sufian (laki-laki berusia 63 tahun), lahir di Bandung 5 Agustus 1950, teknisi Pt Intan Angkasa Air Service.
4. Fransiskus Jeffri Tuyu, PNS Perhub Kab Nduga Wamena.

Baca juga: Baca juga: Pesawat PA31 jatuh tewaskan 4 orang
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7374 seconds (0.1#10.140)