Stasiun Pekalongan terendam 1 meter

Jum'at, 17 Januari 2014 - 15:30 WIB
Stasiun Pekalongan terendam 1 meter
Stasiun Pekalongan terendam 1 meter
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang mengguyur Pekalongan mengakibatkan Stasiun Kereta Api Pekalongan terendam banjir hingga mencapai satu meter. Namun begitu, perjalanan kereta api tidak terganggu.

Selain merendam stasiun kereta, banjir setinggi setengah meter juga menggenangi Jalur Pantura, terutama di ruas Jalan Hayam Wuruk, Jalan Wilis, dan KH Mansyur. Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan ini terganggu.

Banjir juga merendam sejumlah kantor pemerintahan. Seperti kantor Kecamatan Pekalongan Timur dan Pekalongan Utara. Akibatnya, pelayanan masyarakat, seperti pengurusan surat pindah, KTP, dan perizinan, menjadi terganggu.

Sejumlah perlengkapan kantor, seperti komputer dan dokumen penting di kantor ini juga terendam. Tak hanya itu, banjir juga merendam ruangan Pantia Pemilihan Umum (PPK) tingkat kecamatan.

Logistik pemilu terendam air, terutama berkas dan fasilitas pileg. Akibatnya tahapan pemilu bisa terhambat, karena banjir besar kali ini. "Semua ruangan kebanjiran, sehingga kita tidak dapat ngantor dan melakukan aktivitas,” ujar anggota PPK Nur Muhamin, Jumat (17/1/2014).

Terpisah, Camat Pekalongan Timur Widaryanto mengatakan, banjir merata di seluruh wilayahnya. “Untuk pelayanan masyarakat ada hambatan karena banjir, untuk sementara pelayanan masyarakat dipindahkan ke aula. Namun yang berhubungan dengan komputer atau peralatan elektronik terpaksa dihentikan, karena semua tempat kebanjiran," jelasnya.

Banjir merendam empat kecamatan di Kota Pekalongan dengan ketinggan satu meter. Bahkan ada yang lebih tinggi, yaitu di Pekalongan Utara, Timur Barat dan Selatan.

Di Kabupaten Pekalongan, banjir juga terjadi di Kecamatan Tirto, Wiradesa, Bojong, Wonokerto, Kedungwuni, Buaran dan Karanganyar. Bahkan, banjir juga terjadi di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6981 seconds (0.1#10.140)