Listrik di seluruh Manado masih padam

Kamis, 16 Januari 2014 - 14:10 WIB
Listrik di seluruh Manado masih padam
Listrik di seluruh Manado masih padam
A A A
Sindonews.com - Hingga siang ini, aliran listrik di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) masih padam. Pihak PT PLN (Persero) wilayah Sulut mengaku belum berani menghidupkan listrik di Manado.

Menurut Deputi Komunikasi dan Humas PLN Sulut Lefrand Maleke, pihaknya sengaja belum menyalakan listrik mengingat bahaya air yang bisa menjadi penghantar listrik.

"Air itu adalah penghantar listrik paling baik. Makanya, demi keselamatan bersama kita terpaksa padamkan," kata Lefrand Maleke kepada SINDO, Kamis (16/1/2014).

Selain banjir bandang yang menerpa Manado, pihak PLN tak berani mensuplai listrik lantaran banyaknya kabel milik PLN yang putus diterjang banjir dan pohon yang tumbang. Pihaknya pun belum bernai menjanjikan kapan Manado kembali tersuplai arus listrik kembali. "Nanti bila kondisi benar-benar sudah aman," tutupnya.

Diketahui, banjir yang mengepung 10 kecamatan di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) memaksa PT PLN (Persero) memutuskan aliran listrik di hampir seluruh kota di Manado.

Pemadaman dilakukan sejak pukul 08.00 WIB pagi kemarin. Pemadaman itu dilakukan agar tak menimbulkan korban jiwa karena dinilai sangat berbahaya.

Baca:
Jalan-jalan protokol digenangi lumpur setebal 2 Cm
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5079 seconds (0.1#10.140)