Semalam diguyur hujan, banjir rendam ribuan rumah di Manado

Rabu, 15 Januari 2014 - 10:50 WIB
Semalam diguyur hujan,...
Semalam diguyur hujan, banjir rendam ribuan rumah di Manado
A A A
Sindonews.com - Hujan yang terus mengguyur Kota Manado, sejak Selasa 14 Januari 2014 malam, mengakibatkan ribuan rumah di lima kecamatan terendam banjir dengan ketinggiannya mulai satu hingga tiga meter.

Sebagian warga memilih mengungsi di tempat yang lebih aman. Namun ada juga yang memilih bertahan di lantai dua rumah mereka. Belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa ini.

Ribuan rumah itu tersebar di Kecamatan Wanea, Sario, Tuminting, Tikala, dan Bunaken, Kota Manado, Sulawesi Utara. Air mulai masuk ke pemukiman warga, pada Rabu (15/1/2014) pagi.

Berdasarkan pantauan di Kelurahan Tanjung Batu Lingkungan Satu, Kecamatan Wanea, ketinggian air mencapai tiga meter. Awalnya air naik hanya setinggi 30 Centimeter, kemudian surut. Namun setengah jam kemudian, air naik menjadi tiga meter.

Banjir tidak hanya menggenangi rumah warga, namun jalan-jalan protokol, seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan Lumimuut, dan Jalan Tikala. Hingga kini, pemerintah setempat belum menyalurkan bantuan ke korban banjir.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1019 seconds (0.1#10.140)