Puting beliung hantam dua desa di Pekalongan

Selasa, 07 Januari 2014 - 14:35 WIB
Puting beliung hantam dua desa di Pekalongan
Puting beliung hantam dua desa di Pekalongan
A A A
Sindonews.com - Angin puting beliung yang melanda Desa Donorejo dan Desa Batusari, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan kemarin malam ternyata mengakibatkan puluhan rumah di wilayah tersebut rusak.

Tak hanya itu, sebanyak 50 pohon milik warga dan sejumlah tiang listrik juga tumbang. Tak pelak tumbangnya pohon dan tiang listrik itu mengakibatkan banyaknya rumah warga yang tertimpa.

"Sebanyak 50 pohon berjenis sengon milik Sokhari tumbang. Sementara rumah-rumah yang rusak hingga kini masih kami data. Selain tertimpa pohon atau tiang listrik, banyak rumah warga yang atapnya beterbangan," pungkas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan Bambang Sujatmiko, Selasa (7/1/2014).

Meski begitu, Bambang menyatakan jika bencana angin puting beliung itu tidak menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Namun, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat agar bahu-membahu melakukan kegiatan swadaya untuk melakukan perbaikan. Pihaknya sendiri mengaku sudah datang ke lokasi.

"Kami berikan bantuan logistik untuk mendukung kerja bakti," katanya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6482 seconds (0.1#10.140)