Cari tanaman ganja, TNBTS sisir kawasan Bromo

Selasa, 07 Januari 2014 - 10:58 WIB
Cari tanaman ganja, TNBTS sisir kawasan Bromo
Cari tanaman ganja, TNBTS sisir kawasan Bromo
A A A
Sindonews.com - Aparat kepolisian dari Polres Pasuruan hingga kini masih melakukan penjagaan di lokasi penemuan empat batang tanaman ganja di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), tepatnya di Blok Mungal, Desa Mororejo, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Selain itu, hari ini tim TNBTS juga menyisir lokasi yang diduga masih bisa digunakan orang yang tidak bertanggung jawab menanam tumbuhan terlarang ini.

"Kita waspada jangan sampai ada tanaman ganja di tengah-tengah kawasan taman nasional," kata Kepala Balai Besar TNBTS Ayu Dewi Utari, saat dihubungi, Selasa (7/1/2013).

Menurutnya, lokasi penemuan tanaman ganja oleh petugas kemarin memang berada di titik yang bisa dijangkau manusia, atau berjarak sekira 2 kilometer dari pemukiman. Empat tanaman ganja ini ditanam di antara tanaman-tanaman restorasi yang berupa tanaman pegunungan seperti Sedangkalu, Putihdada, dan lain-lain.

Ia menjelaskan, empat tanaman ganja ini masing masing berbeda ukuran. "Dua tanaman tingginya antara 1 centimeter, tanaman kedua tingginya sekira 10 centimeter, tanaman ketiga tingginya tiga centimeter, dan keempat tingginya 30 centimeter. Keempatnya memang benar tanaman ganja," tegas Ayu Dewi.

Baca:
4 pohon ganja ditemukan di kawasan Gunung Bromo
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8377 seconds (0.1#10.140)
pixels