Demo THM, Pemuda Pancasila bentrok dengan Satpol PP

Senin, 06 Januari 2014 - 14:08 WIB
Demo THM, Pemuda Pancasila bentrok dengan Satpol PP
Demo THM, Pemuda Pancasila bentrok dengan Satpol PP
A A A
Sindonews.com - Aksi unjuk rasa ratusan pengurus Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone, Sulawesi Selatan, berlangsung ricuh.

Kericuhan bermula saat ratusan pendemo memaksakan kehendaknya menemui Bupati Bone untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait maraknya tempat hiburan malam (THM) yang tak sesuai izin peruntukannya.

"Kami sangat prihatin dengan kondisi Kabupaten Bone. Marak tempat hiburan malam yang menyalahi izin usaha. Kami ingin agar pihak terkait menutup tempat tersebut. Maka itu, kami harus bertemu bupati," ungkap Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Bone Andi Muhammad Roi, di sela-sela aksi, Senin (6/1/2014).

Walau sudah diterima dan diberi penjelasan oleh Asisten Satu Bupati Andi Gunadil Ukra, namun para pendemo tetap ngotot untuk bertemu dengan Bupati Bone, Andi Baso Fahsar Padjalangi.

Tak pelak upaya menerobos barikade Satpol PP berujung pada aksi baku hantam. Beruntung, bentrokan antara kedua belah pihak tidak berlangsung lama, karena polisi yang mengawal unjuk rasa sigap menengahi dan menenangkan kedua belah pihak.

Sementara itu, Wakil Ketua Sapma Bone Apriadi mengancam akan melakukan penutupan terhadap sejumlah THM di Kabupaten Bone jika Pemkab tidak kunjung melakukan penertiban.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5090 seconds (0.1#10.140)