Tersangka tabrak lari di Jombang caleg PPP

Senin, 06 Januari 2014 - 13:21 WIB
Tersangka tabrak lari di Jombang caleg PPP
Tersangka tabrak lari di Jombang caleg PPP
A A A
Sindonews.com - Tersangka tabrak lari Farid Alfarisi ternyata calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Nama menantu Wakil Bupati Jombang Mundjidah Wahab itu tercatat dalam Daftar Calon Tetap (DCT) KPU Jombang sebagai caleg untuk DPRD Jombang Dapil VI (Kabuh, Plandaan, Kudu dan Ngusikan).

Komisioner KPU Jombang Muhaimin Sofi membenarkan Farid tercatat sebagai caleg PPP.

"Yang bersangkutan memang caleg dari PPP Dapil VI untuk DPRD Jombang," kata Muhaimin, Senin (6/1/2014).

KPU Jombang juga belum mendapat pemberitahuan terkait penetapan tersangka salah satu caleg PPP itu.

Namun meski telah menjadi tersangka, kata Muhaimin, semua caleg sudah masuk dalam spesimen surat suara sehingga tidak ada kesempatan untuk mencoret atau mengganti.

KPU tetap melakukan sesuai dengan tahapan. Tugas KPU melakukan sosialisasi di tingkat KPPS terkait persoalan tersebut.

"Tidak bisa diganti. Ya kita biarkan. Nanti akan kita lakukan sosialisasi ke tingkat KPPS. Bahwa caleg tersebut bermasalah," ungkapnya.

Jika nanti ada yang tetap mencoblos namanya, maka suara caleg tersebut akan masuk dalam suara partai.

"Terserah nanti dari pihak partai seperti apa. Yang jelas KPU tidak bisa mencoret atau mengganti karena sudah final," imbuhnya.

Upaya dari KPU saat ini menunggu pemberitahuan dari partai pengusung yakni PPP.

"Jika ada permasalahan maka KPU akan menindaklajuti ke tingkat KPPS dengan bersosialisasi. Itupun kalau sudah ada pemberitahuan dari partai pengusung," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Farid Al Farisi ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan intensif oleh Satlantas Polres Jombang.

Pria asal Sidoarjo itu terlibat kecelakaan dengan korban tewas pengendara motor, Bagas Aryo Putro warga Candimulyo, Jombang.

Berdasarkan rekaman CCTV di lokasi diketahui kecelakaan terjadi setelah Farid, yang menyetir Honda CRV bernomor polisi S 509 AJ, memutar arah.

Saat bersamaan, melaju sepeda motor yang dinaiki dua orang, Bagas Aryo Putro dan Eko, langsung menghantam bagian belakang mobil Farid.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7726 seconds (0.1#10.140)