Polres Bandung mulai intensifkan patroli

Jum'at, 27 Desember 2013 - 13:10 WIB
Polres Bandung mulai intensifkan patroli
Polres Bandung mulai intensifkan patroli
A A A
Sindonews.com - Fly Over Pasupati yang menyambungkan Jalan Pasteur dan Jalan Suci (Gasibu), kini tengah menjadi sorotan. Pasalnya, di kawasan itu dua aksi kriminalitas yang menonjol terjadi selama tiga hari berturut-turut.

Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Diki Budiman mengatakan, pasca kejadian tewasnya taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) Andik Wahyu Hermawan (21) dan yang menimpa Denny Hermawan (23), pihaknya langsung melakukan langkah pencegahan.

“Kita berupaya meningkatkan rasa aman dengan mengintensifkan patroli terbuka dan tertutup. Salah satunya adalah penempatan anggota quick respone dienam titik,” terangnya kepada wartawan, Jumat (27/12/2013).

Menurutnya, penempatan anggota itu dilakukan mulai pukul 18.00 WIB. Sementara di bawah jam itu, patroli tetap dilakukan dengan dibantu anggota Satlantas yang melaksanakan tugas harian mengatur lalu lintas.

Selain penempatan personel dienam titik, pihaknya juga mengintensifkan anggota yang berpatroli secara mobile di kawasan fly over. Nantinya, petugas patroli itu akan secara intensif lalu lalang baik di atas jembatan maupun di bawah jembatan.

“Selain satu mobil patroli yang lalu lalang, kita juga kerahkan pasukan pengurai massa yang menggunakan motor. Setiap satu grup itu 10 motor, mereka berboncengan, jadi jumlahnya 20 anggota,” jelasnya.

Diki mengatakan, kegiatan itu akan terus berlangsung hingga proses evaluasi menunjukan angka kejahatan yang meliputi pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau lebih dikenal dengan C3 bisa diminimalisir.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7760 seconds (0.1#10.140)
pixels