Atut, Anggie, Akil dapat penghargaan dari warga Solo

Minggu, 22 Desember 2013 - 12:58 WIB
Atut, Anggie, Akil dapat penghargaan dari warga Solo
Atut, Anggie, Akil dapat penghargaan dari warga Solo
A A A
Sindonews.com - Warga Solo memberikan penghargaan tertinggi "Man Of The Year 2013" kepada delapan tokoh Nasional di penghujung tahun 2013 ini.

Kedelapan tokoh nasional yang mendapatkan penghargaan tertinggi dari warga Kota Solo diantarannya, Rudi Rubiandini; Ratu Atut Chosiyah; Angelina Sondakh; Andi Mararangeng; Tubagus Chaery Wardana; Anas Uraningrum; Djoko Susilo; dan Akil Mochtar.

Penyerahan penghargaan tertinggi terhadap kedelapan tokoh nasional tersebut dilakukan di tengah jalan protokol utama Kota Solo, Jalan Slamet Riyadi. Dengan menggunakan jubah berwarna hitam, delapan foto tokoh nasional yang mendapatkan penghargaan "Man Of The Year 2013" di perkenalkan secara luas terhadap warga Kota Solo.

Tapi nanti dulu, biasanya, orang yang terpilih mendapatkan predikat itu adalah sosok yang memiliki dedikasi dan prestasi dalam kehidupan sosial. Tapi lain halnya dengan "Man Of The Year 2014" versi warga Solo ini yang diberikan terhadap kedelapan tokoh nasional ini.

Penggagas pemberian penghargaan "Man Of The Year 2013" terhadap delapan tokoh nasional tersebut, Haristanto, mengatakan, delapan tokoh nasional ini juga dianggap layak menerima penghargaan "Man Of The Year 2013" karena prestasi buruknya.

Meskipun kedelapannya duduk di jabatan-jabatan strategis yang seharusnya mengabdi untuk masyarakat, namun faktanya justru kedelapannya lebih condong mementingkan kepentingan pribadinya dengan menyalahgunakan jabatan yang diembannya.

“Man Of The Year 2013 ini memang layak diberikan terhadap kedelapan tokoh nasional yang memang benar-benar membuat masyarakat Indonesia sangat terkejut luar biasa sepanjang 2013 ini. Parodi ini juga menjadi simbol kemarahan bangsa Indonesia karena kedelapannya menyalahgunakan jabatan yang diembannya. Jadi bukan atas prestasi yang baik kedelapannya ini (Man Of The Year), tapi karena kinerjanya yang sangat buruk," jelas Haristanto saat ditemui di aksi yang di gelar di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (22/12/2013).

Menurut Haristanto, masyarakat dunia boleh saja memilih Paus Fransiskus sebagai Man of the Year 2013 versi Majalah Time. Karena memang Paus Fransiskus sangat mendidikasikan hidupnya untuk umat manusia melalui aksi sosialnya. Sehingga pemimpin tertinggi umat Khatolik tersebut memang sangat layak sebagai Man of the Year.

"Dunia berhak menyematkan Paus Fransiskus sebagai Man of the Year 2013. Tapi kitapun berhak menyematkan kedelapan tokoh nasional ini sebagai Man Of The Year 2013," ujarnya sambil tertawa.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5922 seconds (0.1#10.140)