Mahasiswa Universitas Islam Sumut segel kantor Kopertis

Kamis, 19 Desember 2013 - 19:56 WIB
Mahasiswa Universitas Islam Sumut segel kantor Kopertis
Mahasiswa Universitas Islam Sumut segel kantor Kopertis
A A A
Sindonews.com - Ratusan mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara, mendatangi kantor Kopertis wilayah 1 Sumatera Utara, di Jalan Setia Budi Medan. Aksi unjuk rasa mahasiswa dari fakultas gabungan ini, mendapat penjagaan ketat dari aparat Polsek Medan Sunggal.

Mahasiswa menuntut, pihak Kopertis segera menyelesaikan konflik yayasan Universitas Islam Sumatera Utara yang belum terselesaikan. Mahasiswa juga menuntut, pihak Kopertis netral dan tidak memihak kepada siapa pun dalam konflik itu.

Pihak Kopertis yang menjumpai mahasiswa berusaha memberikan penjelasan tentang penyelesaian konflik yayasan itu. Namun mahasiswa tidak menerima penjelasan yang diberikan oleh pihak Kopertis dan nyaris terjadi keributan.

Dalam aksinya, ratusan mahasiswa menuntut agar pihak Kopertis jangan mengintervensi keabsahan rektorat dan harus konsekuen pada surat Ban PT Tahun 2012 dan surat Dikti Tahun 2013.

Mahasiswa yang kesal terhadap penjelasan pihak Kopertis kemudian menyegel kantor dengan memasang spanduk panjang, di pintu gerbang kantor. Mahasiswa mengancam, akan melakukan aksi unjuk rasa dengan jumlah massa yang lebih besar jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1873 seconds (0.1#10.140)