Penusukan di Pujasera bermotif ekonomi

Kamis, 19 Desember 2013 - 15:25 WIB
Penusukan di Pujasera bermotif ekonomi
Penusukan di Pujasera bermotif ekonomi
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Resor Malang Kota, saat ini sudah menahan dan memintai keterangan pelaku penusukan terhadap NS, perempuan berjaket kuning yang tewas di depan Pujasera, Jalan Basuki Racmat, Kota Malang, tadi malam.

Kabag Humas Polres Malang Kota AKP Dwiko Gunawan menjelaskan, dari pelaku diperoleh keterangan jika hubungan rumah tangga mereka sudah tidak harmonis, lantaran faktor ekonomi.

"Istrinya atau korban sudah meninggalkan pelaku sejak 25 November lalu," kata Dwiko, kepada wartawan, Kamis (19/12/2013).

Menurutnya, pelaku yang merupakan suami resmi korban, kemarin malam diberitahu temannya jika istrinya berada di kawasan Jalan Basuki Rachmat, Kota Malang. Pelaku, juga diberitahu jika istrinya bersama pria lain yang diduga selingkuhannya.

Mendapat informasi ini, pelaku langsung mendatangi korban dan bermaksud mengajak pulang. Namun, korban tidak bersedia dan malah memukul pelaku. "Saat itulah terjadi penusukan," kata Dwiko.

Penusukan dilakukan sebanyak enam kali, di perut satu tusukan, dada satu tusukan, pundak kiri satu tusukan, dada kiri dua tusukan, dan perut kiri satu tusukan.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 44 ayat 1 UU Nomor 23 tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara, dan denda maksimal Rp45 juta.

Sementara itu, pihak kepolisian saat ini masih menunggu hasil autopsi terhadap korban. Sebanyak empat saksi juga sudah diperiksa dan beberapa barang bukti juga diamankan.

"Pisau, Handphone, potongan rambut korban, tas pelaku yang dipakai untuk menyimpan pisau sudah diamankan," pungkas Dwiko.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5667 seconds (0.1#10.140)