2 wartawati terlibat kecelakaan di Musi Rawas

Rabu, 18 Desember 2013 - 09:46 WIB
2 wartawati terlibat kecelakaan di Musi Rawas
2 wartawati terlibat kecelakaan di Musi Rawas
A A A
Sindonews.com - Dua wartawati dari media massa Okezone, Rifa Nadia Nurfuaadah, dan Republika, Ira Sasmita, terlibat kecelakaan lalu lintas saat melakukan perjalanan dinas luar kota bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), ke Musi Rawas, Sumatera Selatan.

"Alhamdulillah Rifa enggak parah lukanya," ujar wartawan Okezone Tri Kurniawan saat dihubungi, Rabu (18/12/2013).

Tri menceritakan apa yang dikabarkan Rifa terhadap musibah kecelakaan lalu lintas yang menimpanya. Kepada redaksinya, Rifa menceritakan rombongan BKKBN yang telah melakukan kunjungan kerja ke Musi Rawas, hendak bergerak menuju Palembang.

Rombongan berangkat pukul 15.00 WIB melalui jalur transportasi darat. Sekira pukul 20.30 WIB, rombongan BKKBN ini menghentikan perjalanan sejenak untuk istirahat. Ira dan Rifa saat itu hendak ke kamar kecil.

Kemudian perjalanan dilanjutkan, dan pada pukul 22.30 WIB terjadilah kecelakaan di Persimpangan Betung, Banyu Asin. "Ada truk sawit yang menabrak bagian kanan mupen, sopir dan Ira ada di bagian kanan," terang Rifa.

Dia menjelaskan satu orang bernama Jauhari tewas di tempat kejadian, sementara Ira Sasmita mengalami luka cukup berat. Rifa sendiri mengaku hanya mengalami luka ringan.

"Pertolongan pertama dibawa ke Puskesmas Betung, Ira sempat berontak tidak mau dibantu, karena kesadarannya menurun, setelah luka-lukanya dibersihkan, Ira dibawa dengan ambulan menuju RS Banyu Asin," kata Rifa.

Di RS Banyu Asin, Ira diobservasi dan dilakukan penjahitan terhadap luka-lukanya, kemudian dipindah lagi ke RS Caritas Palembang dengan menempuh perjalanan dua jam. Di Rs Caritas, Ira diobservasi ulang dengan dilihat luka-lukanya.

Ira mengalami luka sobek kulit kepalanya seukuran satu jari telunjuk, mengalami sobek di bagian pipi kiri dan dilakukan tindakan medis penjahitan, dan luka di bagian pahakiri. "Saat ini Ira sudah ditangani dengan baik di RS Caritas," ujar Rifa.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1981 seconds (0.1#10.140)