Panwaslu panggil Camat Rowosari

Selasa, 17 Desember 2013 - 05:01 WIB
Panwaslu panggil Camat Rowosari
Panwaslu panggil Camat Rowosari
A A A
Sindonews.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kendal melakukan pemanggilan terhadap Camat Rowosari, Fatoni, hari ini.

Pemanggilan tersebut dilakukan untuk meminta keterangan terkait dugaan keterlibatan sosialisasi calon legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan pada Sabtu (14/12) siang.

Ketua Panwaslu Kabupaten Kendal, Supriyadi mengatakan pemanggilan tersebut dilakukan melalui Panwascam Rowosari. Nantinya, yang bersangkutan akan dimintai keterangan di Kantor Panwascam Rowosari.

“Pemanggilannya melalui Panwascam, tapi besok (hari ini) kami akan hadir ke sana. Rencananya pemeriksaan akan dilakukan sore,” ujarnya, kemarin.

Sejauh ini, pihaknya juga masih mengumpulkan data terkait dugaan keterlibatan Fatoni dalam sosialisasi caleg tersebut.

Menurutnya, kasus ini merupakan temuan dari Panwaslu, terutama Panwascam Rowosari. Panwaslu sendiri belum menerima tembusan pelaksanaan sosialisasi ini baik dari penyelenggara maupun Panwascam.

“Ini kan temuan, jadi tidak perlu ada laporan,” lanjutnya.

Dia mengaku tidak melarang siapapun datang ke sebuah acara sosialisasi atau kampanye tertutup. Sebatas hadir dan mendengarkan dan tidak aktif, jika sudah ikut memfasilitasi tergolong pelanggaran dan bisa dikenakan sanksi.

“Yang jelas kami masih mencari data dan menunggu hasil klarifikasi yang bersangkutan,” imbuhnya.

Informasi yang dihimpun, Camat Rowosari Fatoni hadir dalam sosialisasi caleg DPRD Kabupaten, DPRD Propinsi dan DPR RI dari PDI Perjuangan. Caleg yang sosialisasi dalam acara tersebut DPRD Kabupaten Kendal Dapil 6 Munawir, DPRD Propinsi Jawa Tengah Dapil Jateng 1 Fallah Widya Yoga Pratama dan DPR RI Dapil Jateng 1 Tjahyo Kumolo.

Sementara itu, Camat Rowosari, Fatoni saat dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan terkait pemanggilan Panwaslu Kabupaten Kendal tersebut.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5694 seconds (0.1#10.140)