Pembangunan 2 pasar ditarget selesai Desember

Senin, 16 Desember 2013 - 00:01 WIB
Pembangunan 2 pasar ditarget selesai Desember
Pembangunan 2 pasar ditarget selesai Desember
A A A
Sindonews.com – Pembangunan dua pasar di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), yakni Pasar Pambusuang dan Campalagian, ditarget selesai akhir Desember tahun ini.

“Saya minta kepada kedua rekanan yang mengerjakan pasar ini bisa segera merampungkan pekerjaannya. Paling tidak, sebelum 29 Desember sudah rampung,” kata Bupati Polman Ali Baal Masdar, kemarin

Dikatakan dia, selain menggenjot pekerjaan, harus juga tetap memperhatikan kualitas pengerjaannya. Hal itu agar bangunan kedua pasar tersebut bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

“Yang utama adalah kualitas bangunan. Harus sesuai dengan perencanaan sehingga umur bangunan bisa bertahan lama,” kata Ali Baal saat meninjau pembangunan dua pasar tersebut pekan lalu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Polman, Syarifuddin menuturkan, saat ini, pembangunan kedua pasar ini sudah dalam tahap finishing.

Sesuai dengan perjanjian dengan pihak rekanan, masa waktu pekerjaan hingga akhir Desember. Karena itu, disisa waktu yang ada, pelaksana pembangunan harus menggenjot pekerjaan hingga tuntas sesuai dengan perjanjian sebelumnya.

Sekadar diketahui, pembangunan kedua pasar tersebut menggunakan dana APBN. Untuk pasar Pambusuang, dana pembangunannya dianggarkan anggarannya sebesar Rp5,3 milliar, sementara Pasar Pambusuang sebesar Rp2,2 miliar. Total anggaran untuk kedua pasar tersebut sebesar Rp7,5 milliar.

Adapun yang konstruksi yang direncanakan terhadap Pasar Pambusuang dibangun sebanyak 80 kios untuk lantai atas dan lantai bawah bisa menampung 120 pedagang. Selanjutnya, Pasar Campalagian direncanakan hingga 72 kios.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7120 seconds (0.1#10.140)