Mau serang rumah makan, 95 pemuda ditangkap

Jum'at, 13 Desember 2013 - 11:07 WIB
Mau serang rumah makan, 95 pemuda ditangkap
Mau serang rumah makan, 95 pemuda ditangkap
A A A
Sindonews.com - Di duga akan melakukan penyerangan, sebanyak 95 pemuda diamankan aparat kepolisian, di Jalan Botolempangan, Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (13/12/2013) dinihari tadi.

Berdasarkan keterangan polisi, para pemuda tersebut diamankan karena ingin menyerang sebuah rumah makan, setelah pemilik rumah makan tersebut sempat bersitegang dengan salah satu pemuda sehari sebelumnya.

"Dalam penangkapan ini, kami berhasil menyita benda tajam yang diduga akan digunakan untuk melakukan penyerangan," jelas Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Gani, Jumat (13/12/2013).

Setelah ditangkap, puluhan pemuda ini kemudian dilucuti pakaiannya, guna memberikan efek jera kepada mereka. Satu-persatu kendaraan yang mereka bawa juga diperiksa untuk mengetahui apakah ada senjata tajam lain yang mereka bawa.

"Ya, rencana penyerangan ini dilakukan lantaran pemilik rumah makan sehari sebelumnya terlibat perkelahian dengan salah satu pemuda. Dalam perkelahian, satu pemuda dikeroyok. Tak terima rekannya diperlakukan seperti itu, puluhan pemuda itu akhirnya mendatangi rumah makan tersebut untuk aksi balasan, tapi kami gagalkan," lanjut Kompol Gani.

Kini, ke 95 pemuda tersebut telah digelandang ke Polrestabes Makassar guna penyidikan dan pembinaan oleh aparat kepolisian.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6793 seconds (0.1#10.140)