Kerja 4 bulan, gaji 135 sekretariat panwascam belum dibayar

Kamis, 12 Desember 2013 - 15:28 WIB
Kerja 4 bulan, gaji 135 sekretariat panwascam belum dibayar
Kerja 4 bulan, gaji 135 sekretariat panwascam belum dibayar
A A A
Sindonews.com - Sekretariat Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dari 27 kecamatan, di Kabupaten Bone, menuntut pembayaran honorer mereka, selama empat bulan bekerja.

Mereka yang terdiri dari 27 kepala sekretariat dan 108 staf sekretariat juga mengancam akan melakukan aksi mogok kerja, jika seluruh upah mereka tidak dibayarkan hingga Desember 2013.

Ke-135 anggota Sekretariat Panwascam ini mengeluhkan, beberapa bulan terakhir tidak bisa bekerja dengan maksimal. Segala biaya operasional sekretariat seperti alat tulis kantor, listrik, dan sebagainya juga tidak berfungsi dan berjalan dengan baik.

Menurut Ketua Panwascam Kecamatan Tanete Riattang Andi Asrijal, jajaran sekretariatnya mengeluhkan upah mereka yang belum dibayar sejak di SK-kan. Olehnya, setelah melakukan koordinasi dengan Panwas Kabupaten Bone, pihaknya mengalami kebuntuan karena dananya bersumberkan dari Bawaslu Provinsi Sulsel.

"Staf sekretariat sangat menunjang kinerja panwascam, apalagi sudah memasuki tahapan pemilu. Kami khawatir saja jika terjadi aksi mogok kerja, maka bisa lumpuh. Kami berharap segera direalisasikan dan ini sangat riskan," kata Andi Asrijal, kepada wartawan, Kamis (12/12/2013).

Andi Asrijal menyebut jika perbulannya staf mendapatkan upah Rp300 ribu, sedang untuk kepala Sekretariat Rp500 ribu.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Bone Abdul Rahim mengatakan, jika dirinya tidak bisa berbuat apa-apa, karena anggaran untuk gaji para kesekretariatan dikelola langsung oleh Bawaslu Provinsi Sulsel.

"Saya dapat informasi kalau masalah gaji Kesekretariatan bermasalah dan terjadi di 24 Kabupaten di Sulsel, kami juga belum tahu apa penyebabnya," kata Rahim.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8528 seconds (0.1#10.140)