PKS bantu korban puting beliung di Bali

Kamis, 12 Desember 2013 - 14:45 WIB
PKS bantu korban puting beliung di Bali
PKS bantu korban puting beliung di Bali
A A A
Sindonews.com - Tim Relawan Pos Penanggulangan Bencana (P2B) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bali, turun tangan membantu korban angin puting beliung yang menimpa Denpasar, Bali, pada Senin 11 Desember 2013.

Dalam bencana itu, 75 rumah rusak, termasuk satu musala dan pura, serta 10 rumah yang rusak berat. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui adanya korban jiwa. Berdasarkan analisis Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), kecepatan angin saat itu berkisar 30 Km perjam.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Bali Mudjiono menjelaskan, para relawan P2B PKS bergotong royong bersama warga mengevakuasi para korban. Selain itu, turut bersih-bersih dan memperperbaiki atap rumah korban.

"Hingga memberikan bantuan terpal untuk pos pengungsian dan perbaikan rumah warga," ujar Mudjiono yang juga ikut turun langsung membantu para korban, dalam pesan elektroniknya, Kamis (12/12/2013).

Akibat angin kencang tersebut, lanjut Mudjiono, sejumlah rumah di kawasan Pemogan, Sesetan, Jalan Pulau Moyo, dan sekitarnya mengalami kerusakan. Selain kerusakan, pada atap-atap rumah, banyak ditemukan kaca-kaca yang pecah.

"Kerusakan lainnya yaitu sejumlah baliho berukuran besar ambruk, dan beberapa mobil pecah kacanya akibat angin kencang tersebut," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5683 seconds (0.1#10.140)