Banjir, jalur Pantura-Pasuruan lumpuh

Kamis, 12 Desember 2013 - 03:56 WIB
Banjir, jalur Pantura-Pasuruan lumpuh
Banjir, jalur Pantura-Pasuruan lumpuh
A A A
Sindonews.com - Jalur pantura Surabaya-Probolinggo, tepatnya di Desa Tambakrejo Kecamatan Keraton Kabupaten Pasuruan kembali lumpuh akibat diterjang banjir kiriman, Rabu 11 Desember 2013, malam.

Para pengendara mobil maupun truk harus memutar melalui jalur Purwosari untuk menuju Surabaya atau Probolinggo.

Para pengemudi truk memilih memarkir kendaraannya di kawasan Kebonagung Kota Pasuruan daripada memutar jalur sejauh 40 KM. Mereka rela menunggu banjir surut meski harus menunggu lebih dari tiga jam. "Lebih baik menunggu banjir surut, sambil istirahat," kata Sholeh, pengemudi truk tujuan Semarang.

Banjir kiriman dari Malang dan Pasuruan bagian selatan ini juga meremdam pemukiman di Desa Tambakrejo, Kraton dan Kelurahan Karangketug Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan. Warga dilingkungan Karangasem yang bersebelahan dengan daerah aliran sungai (DAS) Welang harus diungsikan ke tempat lebih aman karena terendam banjir setinggi 150 cm.

Petugas kepolisian disiagakan diperbatasan Kota dan Kabupaten Pasuruan. Petugas langsung mengarahkan jalur alternatif untuk menghidari terjebak kemacetan akibat banjir. "Jalur dari Probolinggo dan Surabaya kita tutup. Jalur akan dibuka kembali setelah air banjir surut," kata Kanitlantas Polsek Bugulkidul, Polres Pasuruan Kota, Iptu Kusmindar.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7070 seconds (0.1#10.140)