5 Napi Rutan Makassar tertangkap basah pesta sabu

Selasa, 10 Desember 2013 - 14:54 WIB
5 Napi Rutan Makassar tertangkap basah pesta sabu
5 Napi Rutan Makassar tertangkap basah pesta sabu
A A A
Sindonews.com - Setelah terbongkarnya bisnis narkotika di Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Makassar pekan lalu, kini sejumlah narapidana tertangkap berpesta sabu-sabu di balik jeruji besi.

Ke lima narapidana kasus narkotika itu, kini diamankan petugas rutan dan penyidik kepolisian. Mereka tertangkap saat tengah menghisap sabu, pada Senin 9 Desember 2013 malam.

Mereka diamankan di Blok A1 Kamar 4 Rutan Gunungsari Makassar. Narapidana ini masing-masing Udin (30), M Rufi (33), Arsyad Irwan (43), Mansyur (35), dan Sulasman (34).

Sulasman diketahui sebagai anggota Polres Sidrap yang ditangkap petugas Polda Sulselbar pada beberapa waktu lalu membawa sabu-sabu di Sudiang, Kecamatan Biringkanaya.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, penggerebekan ini bermula saat sipir rutan memperoleh informasi adanya pesta narkoba di salah satu blok tahanan.

"Barang bukti yang kita amankan satu paket sabu, dua korek gas, dan satu alat isap," kata salah seorang sipir rutan yang enggan disebutkan identitasnya, Selasa (10/12/2013).

Kemudian, ke lima narapidana ini diserahkan ke Mapolsekta Rappocini, untuk menjalani proses lebih lanjut.

Sementara iut, Kanit Reskrim Polsekta Rappocini Iptu Andi Aris mengatakan, untuk saat ini ke lima narapidana tersebut masih menjalani interogasi.

"Kita periksa secara terpisah, untuk mengetahui dari mana asal usul barang haram ini hingga masuk ke rutan," papar Aris kepada wartawan.

Diberitakan, Rabu 4 Desember 2013, BNN Sulsel membongkar bisnis sabu di Rutan Klas I Makassar. Dalam kasus itu, sebanyak empat orang pelaku dibekuk.

Masing-masing sipir Rutan Klas I Muchtar (35), narapidana kasus narkotika Rutan Candy (31), serta dua orang pasangan kekasih Farel (25) dan Anggelina (18) warga asal Menado.

Dari operasi itu, diamankan barang bukti sebanyak puluhan paket sabu seberat 23 gram. Disita pula enam butir pil ekstasi, aluminium foil, 20 batang pirex, timbangan elektrik, serta ratusan pembungkus sabu yang siap dikemas.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9182 seconds (0.1#10.140)