Demo antikorupsi di Makassar ricuh, 3 mahasiswa ditangkap

Senin, 09 Desember 2013 - 14:05 WIB
Demo antikorupsi di Makassar ricuh, 3 mahasiswa ditangkap
Demo antikorupsi di Makassar ricuh, 3 mahasiswa ditangkap
A A A
Sindonews.com - Demo antikorupsi yang digelar sejumlah elemen mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, berujung bentrok dengan aparat kepolisian.

Bentrokan diawali dari aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di bawah jembatan flyover Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Para mahasiswa melakukan demo mengusung aksi penuntasan korupsi. Mereka bermaksud berorasi di jalan, namun tidak dibolehkan oleh aparat kepolisian yang berjaga di bawa jembatan flyover.

Negosiasi sempat dilakukan oleh mahasiswa, namun berakhir buntu. Polisi dan mahasiswa pun terlibat aksi saling saling dorong hingga berujung pada bentrokan.

Akibat bentrok tersebut, tiga mahasiswa diamakankan oleh pihak kepolisian. Sementara itu, belasan mahasiswa lain mengalami luka akibat terkena pukul aparat kepolisian.

Meski demikian, aksi memperingati hari antikorupsi tetap berjalan. Bahkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Makassar semakin banyak jumlahnya.

Dalam aksinya, mahasiswa menilai Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dan Beodiono belum memperlihatkan komitmennya, dalam menuntaskan kasus korupsi di negeri ini.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8740 seconds (0.1#10.140)