Orientasi maba ITN, mahasiswi diminta oral singkong

Senin, 09 Desember 2013 - 14:02 WIB
Orientasi maba ITN, mahasiswi diminta oral singkong
Orientasi maba ITN, mahasiswi diminta oral singkong
A A A
Sindonews.com - Orientasi mahasiswa baru (maba) jurusan Planologi, Institute Tekhnologi Nasional (ITN), di Kemah Bakti Desa, Goa Cina Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur (Jatim), ternyata juga diwarnai tindakan asusila.

Hal itu disebutkan saat Aliansi Mahasiswa Anti Kekerasan menggelar aksi unjukrasa dan menghadirkan delapan orang mahasiswa yang menjadi saksi dalam orientasi bersama Fikri, korban tewas dalam orientasi tersebut.

Menurut pengakuan saksi, Mustaqim, beberapa perlakuan tidak manusiawi tersebut misalnya ada tindakan asusila yang dialami mahasiswi yang diberikan singkong yang berbentuk seperti alat kelamin pria dan diminta untuk dioral.

"Ada juga penyiraman air bawang ke wajah salah satu mahasiswi," kata Mustaqim, di sela-sela aksi, menuntut pihak ITN bertanggung jawab atas kematian Fikri, Senin (9/12/2013).

Tindakan lainnya, kata Mustaqim, adalah pemberian air minum 1-2 botol untuk 114 peserta yang kelelahan. Bahkan, kata Mustaqim, ada juga pengakuan mahasiswa laki-laki disuruh berhubungan intim dengan laki-laki lain seperi homo seksual.

Baca juga: Mahasiswa tewas, kampus ITN akui ada kesalahan
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6473 seconds (0.1#10.140)