Mahasiswa harus jadi agen pembangunan berkelanjutan

Jum'at, 06 Desember 2013 - 11:10 WIB
Mahasiswa harus jadi agen pembangunan berkelanjutan
Mahasiswa harus jadi agen pembangunan berkelanjutan
A A A
Sindonews.com - Tak banyak yang menyadari jika mahasiswa menjadi tumpuan ‘kebangkitan’ yang diharapkan negeri ini. Padahal perubahan yang mereka ciptakan akan merubah dunia.

Tak pelak jika pasca kelulusan para mahasiswa diminta untuk mengaplikasikan mimpinya itu. Untuk merubah dunia. Paling tidak untuk dunia di sekitarnya. Yakni memberikan kontribusi penuh bagi tanah kelahirannya masing-masing.

Hal itu dinilai penting mengingat pentingnya peranan dan partisipasi aktif para pemuda demi pembangunan berkelanjutan. Karena dengan begitu, sosok keteladanan akan muncul demi pembangunan daerahnya agar tak tertinggal jauh dengan wilayah lain.

Hal itu diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) IV Persatuan Indonesia (Perindo), Dr Nicolaus Uskono, di hadapan ratusan wisudawan di Gedung Bale Biinmafo, Jalan Eltari, Kefamenanu, beberapa hari lalu.

"Anda harus memulai kehidupan baru untuk mengukir karya secara nyata dalam partisipasi pembangunan berkelanjutan di daerahnya masing-masing," ungkap Nico, sapaan akrabnya.

Calon anggota legislatif nomor urut 2 DPR dari Partai Hanura inipun meminta agar para wisudawan memberi dan menularkan semangatnya melalui kontribusi nyata dalam upaya memberikan perubahan pada kehidupan masyarakat.

"Kita harapkan para wisudawan yang energik dapat membawa perubahan lebih baik," ujar Caleg Dapil NTT II ini.

Jika itu semua dapat terwujud, bukan tidak mungkin jika pembangunan akan kentara menyeluruh baik secara nasional meupun secara regional.

"Kita harapkan anak-anak dapat memberi kontribusi pada kemajuan ekonomi, sosial dan lingkungan yang dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat," tuturnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6928 seconds (0.1#10.140)