Padang dikepung banjir, warga dievakuasi

Selasa, 03 Desember 2013 - 14:25 WIB
Padang dikepung banjir, warga dievakuasi
Padang dikepung banjir, warga dievakuasi
A A A
Sindonews.com - Hujan lebat yang mengguyur Kota Padang dan sekitarnya membuat beberapa kecamatan yang ada di Kota Padang, Sumatera Barat tergenang banjir hingga ukuran satu meter.
a
Dari pantauan, mulai di kawasan Keluarahan Ujung Gurun, Bandar Purus, Olo Ladang, Pasar Raya Padang di kawasan Kecamatan Padang Barat terendam, rumah-rumah warga sudah kemasukan air setinggi 30 centimeter.

Di kawasan Kecamatan Padang Selatan, dari Kampung Nias, Pondok, sampai Pasar Gadang dan Kelurahan Parak Rumbio air di jalan sudah menggenangi kisaran setengah meter, air juga sudah mulai masuk ke rumah-rumah warga.
Di dalam rumah warga sibuk mengangkat barang-barang ketempat yang lebih tinggi.

“Hujan sejak pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB, kalau sudah tiga jam saja hujan lebat air sudah masuk ke rumah, ini hujan lebat masih terus terjadi kata,” Iman (40) warga Kampung Nias, Padang, Selasa (3/12/2013)

Kasi Operasi Basarnas Padang, Juando Sodo mengatakan banjir juga terjadi di kawasan Sungai Sapih, RSUD dr Rasyidin Padang juga tergenang 50 centimeter.

“Di Taruko Bay Pass juga tergenang tim kita udah kesana, namun genangan air sungai di sekitar situ tidak terlalu membahayakan, selain itu juga di kawasan Nipah dekat jembatan Siti Nurbaya juga tergenang tim BPBD Padang sudah siaga di lokasi tersebut,” katanya.

Selain itu di Kabupaten Padang Pariaman, Kecamatan Batang Anai di perumahan Kasang juga terendam, tim dari BPBD Pariaman melaporkan sekarang masyarakat di evakuasi.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6951 seconds (0.1#10.140)