240 guru ikuti PLPG di Unismuh

Senin, 02 Desember 2013 - 13:28 WIB
240 guru ikuti PLPG di Unismuh
240 guru ikuti PLPG di Unismuh
A A A
Sindonews.com - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali melakukan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Rayon 146 Unismuh Makassar.

Program tersebut diikuti oleh sebanyak 240 orang di Auditorium Al-Amien, Unismuh.

Menurut Ketua Penanggungjawab PLPG H. A. Sukri Syamsuri, kuota sertifikasi guru khusus di Sulsel yakni 200 ribu orang.

"Dari kuota yang masih tersisa tersebut, rayon 146 Unismuh mendapat kuota 240 guru untuk mengikuti PLPG Sertifikasi Guru, dibagi menjadi dua gelombang dan setiap gelombang berjumlah 120 orang terdiri empat kelas," terangnya, Senin (2/12/2013).

Lebih lanjut, Andis menambahkan peserta yang mengikuti PLPG Sertikasi Guru Gelombang ke-9 dan 10 adalah yang dinyatakan lulus syarat sebagai kuota optimalisasi dari guru kelas (Guru Sekolah Dasar).

Andis dalam sambutannya menegaskan bahwa penentuan kelulusan setiap peserta ditentukan berdasarkan nilai yang diperoleh setiap sub penilaian minimal memperoleh 40 sehingga diharapkan mampu mengikuti seluruh rangkaian pelatihan mulai 2 hingga 12 Desember 2013.

Sementara itu, Wakil Rektor (WR) II Hj. Rosleny B, mengatakan sebelum membuka acara tersebut bahwa kegiatan ini bukan hanya formalitas tetapi proses untuk mendapatkan predikat guru profesional sehingga keluaran dari pelatihan ini harus mampu meningkatkan kualitas proses belajar mengajar.

Wakil Dekan (WD) IV H. Hambali, mengatakan bahwa dasar dalam pelaksanaan PLPG ini sesuai dengan tujuan dan fungsi guru itu sendiri.

"Guru adalah pendidikan profesional, mendidik, mengajar, melatih karena penentu dalam membentuk generasi yang cerdas khususnya dari tiga aspek yakni afektif, kognitif dan psikumotorik," katanya.

Dengan demikian nilai dari tujuan pendidikan nasional yakni untuk mengembangkan peserta didik pengetahuan sesuai mempunyai kompetensi didalam bidang ilmunya mampu direalisasikan secara profesional.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4506 seconds (0.1#10.140)