Heru Sudjatmiko jadi Ketua DPD PDIP Jateng

Minggu, 01 Desember 2013 - 19:34 WIB
Heru Sudjatmiko jadi Ketua DPD PDIP Jateng
Heru Sudjatmiko jadi Ketua DPD PDIP Jateng
A A A
Sindonews.com - Rapat DPP PDIP pada Rabu, 27 November 2013 lalu, memutuskan memilih Heru Sudjatmiko yang Wagub Jateng sebagai Ketua DPD PDIP Jateng sampai nanti dilakukan kongres partai.

Meski sempat terjadi ketegangan dalam bursa pemilihan Ketua Definitif DPD PDIP Jawa Tengah, akhirnya memutuskan memilih Heru Sudjatmiko yang juga Wagub Jateng, sebagai Ketua DPD PDIP Jateng. Pemilihan Heru Sudjatmiko sebagai Ketua DPD PDIP Jateng berdasarkan pertimbangan kondusifitas dan fungsional partai terkhusus jelang Pileg dan Pilpres 2014 mendatang.

Menurut Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto ditunjuknya Heru Sudjatmiko sebagai Ketua DPD PDIP Jateng mungkin dianggap bukan pilihan terbaik namun dalam peta politik Jateng saat ini dianggap tepat karena di ibutuhkan figur yang netral dan mampu mengatur partai.

"Atas dasar pertimbangan itulah,rapat DPP yang dipimpin langsung Ketua Megawati Soekarno Putri Rabu, 27 November 2013 lalu, memilih Heru Sudjatmiko sebagai Ketua Definitif DPD PDIP Jateng" ungkapnya disela acara wayangan PDIP di Wonogiri, Minggu dinihari.

Lebih lanjut menurut pria yang akrab di panggil Bambang Pacul ini jika Ketua DPD PDIP Jateng ditunjuk dari unsur Ketua DPC PDIP kabupaten kota maka akan terjadi resistensi politik sehingga butuh orang netral.

Disamping itu jika mengangkat Ketua DPC maka akan terjadi kekosongan posisi jabatan ketua partai di tingkat DPC karena ditarik ke Jateng.

Bambang juga mengakui berat dalam memilih karena semua kandidat mempunyai kondite yang baik. Terlebih sosok FX Rudyatmo sangat senior dan track record yang cemerlang,namun karena pertimbangan meminimalisasi resistensi politik di internal kader dan asas fungsional akhirnya DPP memilih Heru Sudjatmiko sebagai sosok netral. "Pak Rudy masih menjabat walikota Solo sehingga kesibukan padat" ungkapnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2317 seconds (0.1#10.140)