Ajaib, ada nanas mirip rambutan

Kamis, 28 November 2013 - 14:58 WIB
Ajaib, ada nanas mirip rambutan
Ajaib, ada nanas mirip rambutan
A A A
Sindonews.com - Aneh bin ajaib, sebuah pohon nanas milik warga Lawo, Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggemparkan warga setempat.

Pasalnya, pohon nanas tersebut menyerupai dengan buah rambutan yang sudah masak, yakni berwarna merah dan berbulu.

Menurut pemilik nanas tersebut, I Daenah, pohon nanas miliknya tersebut tumbuh dengan tidak ada kelainan. Namun setelah buahnya muncul, pada umur dua bulan ada kelainan. Nanas tersebut mirip buah rambutan.

"Saya juga tidak tahu, kenapa bisa begitu, padahal bibitnya sama dengan nanas yang lainnya," kata I Daenah kepada SINDO, Kamis (28/11/2013).

Pohon nanas yang ada di pekarangan rumah I Daenah, kini menjadi tontonan warga. Sejumlah warga baik dari Soppeng maupun Sidrap, berdatangan hanya untuk melihat buah nanas aneh tersebut.

Seorang pengunjung, Buriadi, mengaku datang ke lokasi tersebut, karena mendengar dari mulut ke mulut saja. "Saya ke sini hanya ingin membuktikan cerita yang beredar, dan ternyata benar," katanya kepada SINDO, Kamis (28/11/2013).

Hal senada juga disampaikan Maman, warga Sidrap. Maman mengaku penasaran dengan buah nanas yang belakangan sering diperbincangkan banyak orang.

"Saya penasaran, makanya saya ke sini," katanya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8218 seconds (0.1#10.140)