SBY & Boediono ke Bandung, mahasiswa blokir jalan protokol

Kamis, 28 November 2013 - 10:37 WIB
SBY & Boediono ke Bandung, mahasiswa blokir jalan protokol
SBY & Boediono ke Bandung, mahasiswa blokir jalan protokol
A A A
Sindonews.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi blokir jalan protokol yang berada di Jalan Gatot Subroto-Jalan Laswi.

Pemblokiran jalan dilakukan mahasiswa bersamaan dengan kehadiran Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Wakil Presiden, Boediono, ke Trans Hotel, Jalan Gatot Subroto, dalam rangka membuka Indonesia Palm Oil Conference.

Dari pantauan, demo diawali dari aksi mahasiswa PMII yang beratribut kuning melakukan demo untuk menuntut agar pemerintah bisa menyelesaikan kasus korupsi yang selama ini terjadi.

"Kami minta supermasi hukum. Tolak WTO. Dan kembalikan kedaulatan rakyat dalam Bidang ekonomi," tegas koordinator aksi, Redy Prawira, Kamis (28/11/2013).

Mahasiswa yang melakukan aksi pemblokiran selama sekira 20 menit itu akhirnya membubarkan diri dengan sendirinya. Meski pemblokiran tak berlangsung lama, namun hal itu membuat jalanan menjadi macet hingga 1 kilometer.

Sementara puluhan anggota polisi berjaga-jaga di sekitar lokasi demo. Selain menjaga pendemo agar tidak mendekat ke lokasi SBY-Boediono, polisi juga secara terus menerus melakukan pengaturan lalu lintas yang macet akibat ditutup pendemo.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6827 seconds (0.1#10.140)