Pesilat mengamuk, puluhan rumah di Surabaya rusak

Selasa, 26 November 2013 - 11:55 WIB
Pesilat mengamuk, puluhan rumah di Surabaya rusak
Pesilat mengamuk, puluhan rumah di Surabaya rusak
A A A
Sindonews.com - Massa beratribut pakaian silat mengamuk di Jalan Tambak, Osowilangun, tepatnya di Jembatan Branjangan, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Selasa (26/11/2013) pagi.

Akibatnya, puluhan rumah warga rusak. Tak hanya itu, penyerangan itu juga mengakibatkan beberapa becak, sepeda yang ikut dihancurkan dan dibakar. Dua warga Tambak Langon tercatat mengalami luka atas insiden itu. Seorang warga mengalami luka di kepala dan seorang lainnya mengalami memar di pinggul.

Saksi mata, Munadi, menjelaskan, awalnya puluhan orang berpakaian hitam datang menggunakan sepeda motor dari arah Gresik menuju Surabaya. Saat melintasi Jembatan Branjangan, mereka menggeber mesin sepeda motor dengan kencang.

Warga sekitar pun mencoba mengingatkan mereka lantaran ada orang yang sakit parah. Namun, rombongan pesilat tersebut malah naik pitam. Mereka menghajar dua warga Tambak Langon dan merusak puluhan rumah warga.

Saat ini petugas Polrestabes Surabaya masih melakukan identifikasi di tempat kejadian perkara. Untuk mengantisipasi bentrok susulan, tiga kompi personel Brimob Polda Jatim dikerahkan ke lokasi.

Baca juga: Bentrok di Tambak Osowilangun dipicu konvoi pesilat
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4328 seconds (0.1#10.140)