Putus cinta, pemuda disabilitas panjat tower 50 meter

Selasa, 26 November 2013 - 11:32 WIB
Putus cinta, pemuda disabilitas panjat tower 50 meter
Putus cinta, pemuda disabilitas panjat tower 50 meter
A A A
Sindonews.com - Pemuda disabilitas (cacat fisik) di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), berniat melakukan percobaan bunuh diri dengan memanjat tower base tranceive station (BTS).

Pria tersebut diketahui bernama Roy, pemuda asal Siak, Riau, yang memanjat tower setinggi 50 meter. Diduga, Roy nekat mencoba bunuh diri lantaran putus cinta.

Nyawa pelaku berhasil diselamatkan setelah dibujuk rekan-rekannya. Berbagai upaya dilakukan warga dan tim SAR untuk membujuk Roy membatalkan niatnya. Bahkan, teman-temannya di rehabilitatie centrum (RC) di Kelurahan Jebres, Solo, juga dihadirkan untuk membujuk Roy.

Menurut Hendri, rekannya itu mengalami patah hati akibat diputus pacarnya. Akibatnya, Roy berniat melompat dari tower untuk mengakhiri hidupnya. Meski sudah dilarang namun Roy tidak mengindahkan peringatan warga.

“Roy naik tower sekira pukul 05.30 Wib,” kata Hendri, Selasa (26/11/2013).

Tidak mudah untuk membujuk Roy yang sedang galau dan kebingungan. Hingga akhirnya sekira pukul 08.30 Wib Roy bisa dibujuk dan diturunkan dari tower. Kejadian mendebarkan itu sempat mengundang perhatian warga hingga berduyun-duyun ke lokasi.

“Proses evakuasi berjalan lambat karena kondisi Roy sudah lemas hingga menyulitkan tim SAR,” kata Kabid Ops SAR UNS, Sentot.

Setelah berhasil dievakuasi, Roy langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1166 seconds (0.1#10.140)