Caleg Hanura kembangkan jiwa kewirausahaan

Minggu, 24 November 2013 - 19:35 WIB
Caleg Hanura kembangkan jiwa kewirausahaan
Caleg Hanura kembangkan jiwa kewirausahaan
A A A
Sindonews.com - Caleg Partai Hanura untuk DPR dari dapil DIY, Bambang Sudradjat mengembangkan jiwa kewirausahaan. Salah satunya dengan memberikan pinjaman kepada pedagang Rp500 ribu tanpa bunga selama enam bulan.

Hal tersebut dilakukannya saat menggelar sosialisasi yang dikemas dalam acara bakti sosial di Dusun Semoyo, Desa Tegaltirto, Kecamatan Berbah, Sleman. "Baksos hanya instrumen fisik, yang leih penting adalah pemberdayaan ekonomi. Salah satunya dengan pinjaman Rp500 ribu tanpa bunga serta mengembangkan jiwa enterprenuer," kata caleg Hanura bernomor urut 1 untuk DPR ini, Minggu (24/11/2013).

Dia menjelaskan, syarat mendapatkan pinjaman sangat mudah, yaki cukup KTP, KK dan jenis usaha. "Jumlah KK yang kita beri pinjaman tidak terbatas, asal memenuhi syarat urgen bisa ditanggung," imbuh Bambang.

Dalam sosialisasi tersebut, Bambang berkolaborasi dengan caleg Hanura lain yang maju di tingkat DPRD Sleman, yakni Dzit Khaeroni. Ratusan warga antusias mendatangai acara baksos ini. Baksos terdiri pengobatan gratis, pembagian asuransi jiwa MNC Life serta paket sembako yang dibungkus dengan plastik bergambar capres-cawapres Wiranto-Hary Tanoesoedibjo (WIN-HT).

Dzit Khaeroni mengatakan, penerima paket sembako diberikan kepada 200 KK, sedangkan asuransi jiwa diberikan kepada 500 orang. "Asuransi jiwa ini berupa santunan bagi pemegang kartu asuransi MNC Lifa ini. Plafonnya utuk kecelakaan Rp9 juta serta Rp1 juta untuk yang meninggal
dunia," kata Ketua DPC Hanura Sleman ini.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5471 seconds (0.1#10.140)