Korupsi, Rektor Universitas Samratulangi diminta turun

Jum'at, 22 November 2013 - 16:58 WIB
Korupsi, Rektor Universitas Samratulangi diminta turun
Korupsi, Rektor Universitas Samratulangi diminta turun
A A A
Sindonews.com - Ratusan mahasiswa dan dosen, beserta alumni Fakultas Kedokteran Universitas Samratulangi di Manado, melakukan aksi demo di kantor dewan Sulawesi Utara.

Dalam aksinya, mereka meminta dewan mengelurkan rekomondasi untuk di bawa ke kementrian agar Rektor Donal Rumokoy segera diganti, karena diduga melakukan korupsi dan pungli di Fakultas Kedokteran.

Dengan membawa spanduk yang bertulisan Unsrat sarang korupsi dan kolusi, ratusan mahasiswa, dosen, dan alumni itu mengatasnamakan dirinya sebagai penyelamat Unsrat dari rezim korupsi ini.

Dalam orasinya, pendemo menuntut agar Rektor Universitas Samratulangi Donal Rumokoy mundur dari jabatannya, karena banyak pungutan liar yang terjadi di Unsrat, terutama di Fakultas Kedokteran.

Anngota Dewan Benni Ramdhani yang menerima aspirasi mereka menyatakan, dirinya mendukung apa yang disampaikan para demonstran dan berjanji akan bersama-sama ke Jakarta menghadap Kementrian Pendidikan untuk menyelamatkan Unsrat dari keterpurukan.

Sementara itu, para alumni Fakultas Kedokteran Unsrat menyatakan, dulunya lulusan kedokteran Unsrat kwalitasnya bagus. Tetapi sekarang, sudah tidak lagi. Karena, pungutan begitu tinggi hingga Rp300 juta saat masuk.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3841 seconds (0.1#10.140)