Tak mampu bayar cicilan mobil, PNS mencuri

Jum'at, 22 November 2013 - 09:00 WIB
Tak mampu bayar cicilan mobil, PNS mencuri
Tak mampu bayar cicilan mobil, PNS mencuri
A A A
Sindonews.com - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Irwan Samaila (41), terekam kamera pengintai CCTV saat sedang beraksi, mencuri dompet di bawah sadel motor yang diparkir di depan toko, di Jalan Danau Poso, Kkecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam rekaman CCTV itu terlihat jelas saat-saat pelaku memulai aksinya. Sambil melihat-lihat situasi, pelaku merogoh sadel motor yang sedang terparkir. Saat itu, pelaku sudah berhasil mengambil sebuah dompet dan dua buah telepon seluler.

Namun aksi pelaku berhasil digagalkan salah seorang warga dengan menahan sepeda motor, sambil menarik baju dari belakangnya. Pelaku yang panik, berusaha melarikan diri.

Namun warga tersebut dengan sekuat tenaga tidak melepaskan pegangannya, sampai akhirnya sepeda motor terjatuh. Sejumlah warga lainnya yang melihat kejadian tersebut, langsung mengamankan pelaku serta hasil curiannya.

Saat pelaku sudah diamankan di Direktorat Reskrim Polda Sulawesi Tengah, polisi memperlihatkan sejumlah uang hasil
curiannya pada sebuah toko, sebelum aksi pelaku digagalkan, pada toko lainnya.

Pelaku mengaku terpaksa melakukan aksinya itu, lantaran gajinya sebagai PNS tidak cukup lagi untuk membayar cicilan mobil. Untuk mempertanggung jawabkan aksinya, pelaku kini mendekam di sel tahanan Mapolda Sulawesi Tengah sambil menunggu proses hukum.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2121 seconds (0.1#10.140)