Dampak Wasior, ratusan siswa SMP terlantar

Sabtu, 16 November 2013 - 07:08 WIB
Dampak Wasior, ratusan siswa SMP terlantar
Dampak Wasior, ratusan siswa SMP terlantar
A A A
Sindonews.com - Ratusan siswa SMP Rasiei terpaksa diliburkan lantaran gedung sekolah mereka yang ikut diterjang banjir bandang Wasior, Papua Barat.

Sedikitnya, ada sekira 382 siswa SMP yang hingga kini belum menjalankan aktivitas belajar mengajar. Sekolah mereka, terendam material banjir berupa batu dan kayu serta lumpur setinggi betis orang dewasa.

Yang memprihatinkan adalah pagar sekolah yang roboh akibat derasnya hantaman banjir bandang, 13 November 2013 lalu. Padahal, gedung sekolah ini bisa dikatakan baru dibangun.

Hingga hari keempat, aliran air yang masuk ke wilayah sekolah ini masih cukup deras. Sejumlah ruang belajar siswa juga ikut terendam air. Diketahui, posisi gedung ini berada di salah satu aliran utama banjir bandang, sehingga tak pelak jika sekolah ini menjadi salah satu sasaran utama derasnya aliran air.

Meski masih diliburkan oleh pemda setempat, namun hal ini mengawatirkan karena dalam waktu dekat para siswa akan menghadapi ujian sekolah.

“Kalau soal libur, kami masih harus koordinasi dengan dinas terkait. Untuk sementara, siswa memang masih diliburkan,” jelas Pujiana, guru Bahasa Inggris SMP Rasiei, Sabtu (16/11/2013).

Ia menambahkan, saat ini masing-masing guru masih sibuk mengurusi keluarganya untuk menghindari banjir yang terjadi tiga hari lalu.

Pemerintahpun diharapkan agar segera mengambil langkah dan bertindak agar para siswa SMP Rasiei dapat kembali belajar seperti biasanya jelang pelaksanaan ujian sekolah.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7402 seconds (0.1#10.140)