BPBD Wajo minta tambahan mobil pemadam kebakaran

Jum'at, 15 November 2013 - 00:30 WIB
BPBD Wajo minta tambahan mobil pemadam kebakaran
BPBD Wajo minta tambahan mobil pemadam kebakaran
A A A
Sindonews.com - Kabupaten Wajo merupakan daerah yang rawan bencana, khususnya kebakaran. Namun, kondisi armada yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Wajo masih minim. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berencana mengusulkan tambahan satu unit damkar.

"Tidak bisa dipunkiri, Wajo sendiri kekurangan armada kebakaran. Buktinya, pada peristiwa kebakaran Pasar Sentral Sengkang.Tternyata armada yang ada saat ini belum mampu mendistribusikan air secara maksimal," kata Kepala BPBD Wajo Alamsyah, kepada wartawan, Kamis (14/11/2013).

Beruntung, ujar Alamsyah, ada bantuan armada dari kabupaten tetangga, seperti Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Sidrap yang langsung datang di lokasi kebakaran, ketika dimintai bantuan.

"Terkait dengan pengadaan armada kebakaran, kita sudah usulkan bantuan satu unit mobil pemadam, karena kita lihat sekarang ini mobil pemadam yang dimiliki masih belum cukup," katanya.

Selain satu unit armada kebakaran, dirinya juga mengusulkan bantuan pengadaan perahu karet. "Insya Allah, sekarang ini saya sendiri akan langsung ke Jakarta untuk bermohon agar kiranya pengadaan satu unit armada kebakaran dan perahu karet direalisasikan," tambahnya.

Seperti diketahui, pada kebakaran pasar sentral Sengkang beberapa waktu lalu, minimnya armada damkar yang dimiliki oleh Pmkab Wajo tidak mampu menguasai kobaran api. Api baru berhasil dijinakkan setelah adanya bantuan daarmada damkar dari Kabupaten Soppeng dan Sidrap.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7054 seconds (0.1#10.140)
pixels