Geruduk PLN, HMI desak GM PLN dicopot

Rabu, 13 November 2013 - 20:21 WIB
Geruduk PLN, HMI desak GM PLN dicopot
Geruduk PLN, HMI desak GM PLN dicopot
A A A
Sindonews.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sulselbar, menggelar aksi demonstrasi di halaman kantor PLN, di Jalan Hertasning Makassar.

Puluhan mahasiswa ini tiba di halaman kantor PLN, langsung memaksa masuk di kantor instansi BUMN tersebut. Mereka mencari pimpinan PLN agar bertanggung jawab atas kejadian kemarin. Akibat aksi tersebut, terjadi saling dorong antar mahasiswa dan aparat kepolisian.

Mereka sempat melempari aparat. Namun suasana sanggup diredam oleh pihak aparat kepolisian. Ketegangan dipicu oleh mahasiswa yang ngotot masuk ke kantor untuk melakukan orasi.

Dalam orasinya, massa berharap agar kejadian kemarin tidak terulang kembali. Jika terulang, maka masalah ini akan menjadi besar dan massa akan melakukan aksi besar-besaran.

Aksi unjuk rasa mahasiswa ini, meminta pencopotan GM PLN Sulawesi Selatan, Barat, dan Utara yang disertai dengan mencoret kaca pintu masuk ke dalam kantor PLN. Aksi ini disebutkan sebagai bentuk boikot simbolis aktivitas di kantor PLN.

Tuntutan pengunjuk rasa, yakni copot GM PLN Sulsel, Sultra dan Sulbar, tolak perusahaan industri, mall, dan hotel yang mengunakan listrik negara. Meminta PLN untuk memperbaiki dan memilihara mesin generator, sebagai pembangkit tenaga listrik.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4715 seconds (0.1#10.140)