Ikan aneh seberat 200 Kg gemparkan Parepare

Kamis, 14 November 2013 - 01:04 WIB
Ikan aneh seberat 200 Kg gemparkan Parepare
Ikan aneh seberat 200 Kg gemparkan Parepare
A A A
Sindonews.com - Warga Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan penemuan seekor ikan aneh yang muncul di Pantai Cempae.

Menurut pengakuan warga, mereka baru melihat jenis ikan seberat sekitar 200 Kilogram yang menyerupai perpaduan antara ikan pari dan ikan buntal tersebut.

Sejumlah warga yang mengetahui adanya penemuan ikan aneh tersebut langsung berbondong-bondong ke Pantai Cempae, Parepare, Sulawesi Selatan. Ikan aneh yang ditemukan terdampar oleh warga ini, berbentuk bulat menyerupai perpaduan antara ikan pari dan ikan buntal, namun tak memiliki ekor.

Di kedua sisi ikan, terdapat sirip berwarna gelap dan bertutul. Sementara panjang ikan diperkirakan satu meter, dan lebar setengah meter lebih. Warga memperkirakan, berat ikan ini mencapai 200 Kg. Pasalnya, ikan ini tak bisa di angkat oleh 10 orang.

Warga mengaku, baru meliat ikan jenis ini. Pasalnya selama bertahun-tahun menjadi nelayan, baru kali ini ada ikan yang berbentuk aneh. Namun warga memperkirakan ikan ini merupakan ikan yang cukup langka.

Tak heran, jika banyak warga yang datang hanya untuk meliat langsung. Bahkan mengabadikannya dengan kamera ponsel mereka.

Hingga kini, warga belum mengetahui akan diapakan ikan temuan mereka. Pasalnya warga takut jika mengkonsumsi ikan tersebut akan mengalami keracunan. Akibatnya, warga pun hanya membiarkan ikan tersebut mati.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5776 seconds (0.1#10.140)