Truk tembakau terguling, jalur Surabaya-Jakarta dialihkan

Rabu, 13 November 2013 - 15:21 WIB
Truk tembakau terguling, jalur Surabaya-Jakarta dialihkan
Truk tembakau terguling, jalur Surabaya-Jakarta dialihkan
A A A
Sindonews.com - Truk pengangkut tembakau terguling di jalur utama Surabaya-Jakarta, tepatnya di depan kampus UNS, jalan Ir Sutami Solo, Jawa Tengah. Meski tak ada korban jiwa, kecelakaan ini melumpuhkan arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Untuk mengurai kemacaten, polisi lalu lintas terpaksa menutup akses jalan menuju jalan Ir Sutami. Jalur lalu lintas kemudian dialihkan lewat jalan Juanda. Terlihat pekerja dari buruh tembakau ini mengambil dan memindahkan puluhan bal tembakau yang jatuh berserakan di jalan, untuk dipindahkan ke muatan truk yang lain.

"Kejadian ini berawal saat truk berpelat nomor E 9427 B yang rencananya mengirim tembakau dari Palur menuju Gembongan, Kartasura, Sukoharjo, tersebut terguling karena menabrak trotoar yang sebelumnya menabrak motor yang berhenti mendadak di depannya," jelas Kanit Laka Polres Solo, AKP Sutiman Hadi, Rabu (13/11/2013).

Menurutnya, keduanya melaju dari arah timur. Namun secara tiba-tiba truk banting setir ke kiri dan menabrak trotoar hingga terguling.

"Sopir kini sudah diperiksa terkait kejadian ini," tutupnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8847 seconds (0.1#10.140)