Kondisi korban selamat jatuhnya MI-17 mulai membaik

Selasa, 12 November 2013 - 04:17 WIB
Kondisi korban selamat...
Kondisi korban selamat jatuhnya MI-17 mulai membaik
A A A
Sindonews.com - Kondisi korban selamat jatuhnya Helikopter MI-17 milik TNI AD yang jatuh di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, dikabarkan membaik. Hal ini disampaikan oleh Kepala Penerangan Kodam VI Mulawarman Kolonel Inf Legowo.

Dia menjelaskan, dua korban selamat yang merupakan prajurit TNI adalah Sertu Joko dan Praka Siburuan. Sedangkan korban selamat dari warga sipil adalah Fredy Usang, Desem Njuk, Albert Daud, dan Mendan Bilung.

Ditanya mengenai kondisi terkini korban selamat, Legowo tidak merinci lebih jauh. “Kondisi semua korban selamat mulai membaik,” katanya, kepada wartawan, Senin (11/10/2013).

Untuk dua korban selamat dari prajurit TNI, Legowo mengatakan, keduanya tak lagi dirawat di Tarakan. Dengan alasan ingin dekat dengan keluarga, prajurit TNI dipindahkan ke rumah sakit lain.

“Sertu Joko dipindah ke Rumah Sakit TNI AD Jakarta. Sedangkan Praka Siburian memilih dipindahkan ke RS Tentara di Semarang,” sambung Legowo.

Untuk korban selamat dari warga sipil, saat ini masih menjalani perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Helikopter Jenis MI-17 milik TNI AD jatuh di sekitar Desa Apoping, Kecamatan Bahau Ulu, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara pada Sabtu 9 November 2013, sekira pukul 11.30 Wita. Dari 19 orang yang dibawa, 13 orang dipastikan tewas dan enam lainnya selamat.

Korban selamat terdiri dari dua prajurit TNI dan empat warga sipil. Sedangkan korban meninggal terdiri lima prajurit TNI dan delapan warga sipil.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)