Jemaah haji disambut tangis haru

Sabtu, 02 November 2013 - 13:23 WIB
Jemaah haji disambut tangis haru
Jemaah haji disambut tangis haru
A A A
Sindonews.com - Tangis haru dan bahagia mewarnai kedatangan jemaah haji kloter 31 yang tiba di Banyumas, Jawa Tengah Sabtu pagi tadi. Para pejemput terlihat berlarian saat rombongan bus yang membawa jemaah haji tiba di halaman Gor Satria Purwokerto.

Salah seorang jemaah tampak rindu dengan anaknya langsung memeluk erat sambil menangis bahagia. Begitu pula dengan jemaah haji lainnya mereka mengungkapkan kebahagiannya dengan tangisan haru.

Umi salamah (55) salah seorang jemaah mengaku senang bisa kembali ke kampung halaman dengan selamat.

“Saya dan suami saya sangat bahagia bisa selamat sampai di sini dan bisa menunaikan semua rukun haji dengan lancar,” ujar Umi Salamah, Sabtu (2/11/2013).

Namun diantara penjemput itu ada pula yang merasa berduka, karena jemaah yang dinantikan meninggal dunia di tanah suci, selain itu ada juga yang masih dirawat di RS Makkah Arab Saudi karena sakit.

Hari ini, jemaah haji yang sudah tiba di Banyumas terdiri dari dua kloter yaitu kloter 30 dan kloter 31. Untuk kloter 31 ini sendiri terdiri dari sembilan bus yang membawa 368 jemaah, meningal satu orang atas nama Ismail dan dimakamkan di Makkah.

Sedangkan satu jemaah kloter 30 asal Banyumas belum bisa pulang karena sakit dan masih dirawat. Jadi jumlah jemaah haji secara keseluruhan 927 orang.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4986 seconds (0.1#10.140)